KSP Pamardi Utomo
Lembaga Keuangan mikro yang Mandiri, Tangguh, Sehat, Aman dan Terpercaya
Melayani simpanan dan pinjaman kepada rakyat demi kesejahteraan bersama

 
Berita
Kontak Kami

Koperasi Simpan Pinjam Pamardi Utomo

alamat Jl. Soekarno Hatta No.102 Semarang, Jawa Tengah
telp 024-76725787
fax 024-76725728
email heribudiae@gmail.com
ym ksppamardiutomo
Pengunjung

Berita Koperasi

Peningkatan Koperasi dan UKM Kurangi Angka Pengangguran
Tanggal Posting : Selasa, 18 Maret 2014
Pengirim : Admin - Dibaca : 1136 Kali

JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan mengatakan pertumbuhan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terus meningkat dari tahun ke tahun telah mampu mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Indonesia.

Saat ini, jumlah UMKN mencapai 56,5 juta unit, dan 98,9 persen adalah usaha mikro, sedangkan jumlah koperasi di Indonesia mencapai 200.808 unit, ujarnya kepada ANTARA News, Sabtu.

Pertumbuhan koperasi dan UKM yang makin meningkat, tentu saja akan berdampak pada pengurangan kemiskinan dan pengurangan angka pengangguran. "Jumlah debitur dari Koperasi dan UMKM sebanyak 10,04 juta debitur. Tentunya terjadi pengurangan kemiskinan," ungkap Syarief.

Untuk itu, Kementerian Koperasi dan UKM juga akan terus melakukan penambahan koperasi dan UMKM untuk seluruh Indonesia.

"Kita juga akan memberikan fasilitas pendanaan, pendampingan dan menjembatani pemasaran produk-produk dari UMKM baik di dalam maupun di luar negeri," ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai universitas, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dan berbagai organisasi kemasyarakatan guna memperkenalkan koperasi dan UMKM kepada masyarakat.

"Karena jangkauannya luas, maka kerja sama dengan berbagai pihak sangat diperlukan agar ada kesadaran masyarakat akan pentingnya arti koperasi dan UMKM," imbuhnya.

 
Sumber : Suara Merdeka


Berita lainnya